Skip to content

A New Beginning

October 15, 2007

sun-or-moon.jpg

And the new journey begins…..

Sebenarnya tak ada niat untuk bikin apa-apa lagi. Capek. Menyita banyak hal. Tapi kemarin saya baca artikel. Konon kabarnya mereka yang menulis punya kesehatan jiwa yang lebih ketimbang mereka yang tidak menulis. Tunggu dulu, menulis apa? Laporan? Makalah? Rancangan penelitian? Jurnal alias diari? Sepertinya saya harus cari artikel itu kembali.

Tapi saya harus mengakui tak produktif menulis membuat saya kadang-kadang uring-uringan. Uring-uringan di sini bisa diterjemahkan sebagai kombinasi antara jengkel (karena tak punya banyak waktu), sedih (juga karena tak punya banyak waktu) dan senang (karena tak menulis, saya punya banyak waktu untuk hal-hal lain. Cari duit semisal…..).

Tapi apa benar ya? Ralf kemarin bertanya ke saya. Jika kamu diberi sedikit saja kekuasaan dari tuhan, namun dia urung melanjutkan, sekonyong sadar kalau pengantar pertanyaannya salah.

Setelah koreksi di sana-sini, ia melanjutkan. Jika kamu diberi kekuasaan (tanpa embel-embel dari siapa!) untuk menentukan masa depanmu, kamu memilih menjadi apa?

Saya bilang saya tak terlalu peduli. Saya cuma mau hidup dan berbahagia dan kalau bisa membahagiakan orang lain. Perkara menjadi apa atau siapa tak penting benar.

2 Comments leave one →
  1. zainab permalink
    November 17, 2009 9:21 am

    so sweet…………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: